Program Kartu Prakerja Gelombang 1 ditutup Hari ini

LIDIK.ID, JAKARTA – Seperti yang diberitahukan sebelumnya, bahwa gelombang pertama untuk program Kartu Prakerja akan dibuka pada tanggal 11 April 2020 dan akan ditutup hari ini, Kamis 16 April 2020 pukul 16:00 WIB.

Setiap pekan, pemerintah menargetkan ada 164.000 peserta yang menerima manfaat Kartu Prakerja dengan total peserta sepanjang tahun sebanyak 5,6 juta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya sempat mengatakan, peserta yang lolos sebagai penerima manfaat program kampanye andalan Presiden Joko Widodo tersebut bakal diumumkan pada Jumat 17 April 2020.

Untuk tahap gelombang 1 setidaknya direkrut 164.000 peserta.  Sementara gelombang berikutnya akan dibuka minggu depan.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Purbasari mengatakan, bagi mereka yang tidak lolos dalam gelombang pertama ini tak perlu khawatir. Ia menyebutkan, akan ada 30 gelombang pelaksanaan pendaftaran Kartu Prakerja. Gelombang baru akan dimulai setiap minggunya. Pembukaan pergelombang ini akan dilakukan hingga akhir tahun 2020.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky mengatakan, peserta kartu pra kerja yang bisa menerima pelatihan yang diprioritaskan yaitu, mereka yang sudah lolos verifikasi dan test kompetensi di prakerja.go.id.

 

Discussion about this post