Pusat Belanja Mulai Ramai, Arinal Panggil Manajemen Mal Terkait Covid-19

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Semakin hari, jalanan di Lampung bahkan pusat belanja semakin ramai dipadati oleh masyrakat meski wabah Corona masih terus meneror wilayah. Bahkan, kasus pasien positif Corona melonjak drastis pada Senin, 18 Mei 2020. Akibatnya, Lampung memiliki 83 kasus pasien positif Corona (Covid-19).

Belakangan ini terlihat jika masyarakat nekat keluar untuk memenuhi perekonomian atau mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M. Menanggapi hal ini, Gubernur Arinal Djunaidi akan memanggil manajemen mal-mal yang ada di Lampung. Pemanggilan ini dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus disease (Covid-19). Terkait mulai ramainya masyarakat yang mengunjungi mal-mal menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Lainnya

“Kami akan panggil pihak mal karena bisa dilihat pengunjung di sana mulai ramai. Kami ingin mal juga menerapkan protap kesehatan yang ketat. Jadi, ekonomi jalan, protap kesehatan juga diberlakukan untuk memutus rantai covid-19,” kata Arinal Djunaidi di Posko Satgas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Senin, 18 Mei 2020. Seperti yang dikutip lampungpost.

Sementara Wakil Rektor Universitas Lampung Bidang Kemahasiswaan, Yulianto, berpendapat masyarakat mulai mengunjungi mal karena adanya pelonggaran aktivitas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski begitu, pihaknnya menyarankan agar Pemprov Lampung dan pengelola mal untuk tetap tegas menjalankan regulasi kesehatan.

 

BeritaTerkait

Discussion about this post