Rachel Vennya Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya Siang Ini

LIDIK.ID , Jakarta – Akhirnya selebgram Rachel Vennya akan melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya siang ini, pukul 13.00 WIB. Pemeriksaan tersebut dilakukan terkait kasus kaburnya saat karantina setelah kepulangan dari Amerika Serikat. Kamis. (21/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

“Kita akan klarifikasi, dan beritanya sudah beredar kemudian ada yang melanggar prokes dan sebagainya. Rencananya hari ini klarifikasi jam 1 (siang),” ujarnya di Polda Metro Jaya. Kamis, (21/10).

Mengenai materi penyidikan dalam kasus Rachel, tidak disampaikan oleh Tubagus. Namun, ia menjelaskan bahwa semua itu akan dikaitkan dengan pelanggaran UU Wabah Penyakit Menular dan UU Kekarantinaan Kesehatan.

“Kita terapkan UU Wabah Penyakit dan keduaanya tentang Kekarantinaan,” jelas Tubagus.

Berdasarkan surat panggilan untuk Rachel yang dilansir dari Kumparan, penyidik akan mendalami unsur Pasal 14 dalam UU Wabah Penyakit Menular, dan UU Kekarantinaan Kesehatan penyidik akan mendalami unsur Pasal 93. Pasal itu di juncto-kan dengan Pasal 55 Ayat (1) ke-1e KUHP.

Diberitakan sebelumnya, Rachel Vennya dan kedua orang rekannya yakni Salim Nauderer dan Maulida Khairunnisa, melarikan diri saat menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Diakui oleh Rachel, dirinya tidak sama sekali menjalani karantina. Permintaan maaf juga telah disampaikan, melalui Instagram Stories di akun pribadinya. Namun, sejumlah bukti dibeberkan oleh Netizen bahwa selebgram tersebut sempat menjalani karantina.

Dengan itu, Rachel dianggap telah berbohong dan harus menerima hukuman sesuai dengan kebijakan pemerintah.

(MYG)

Discussion about this post