Ramai Pengunjung , Diduga Pantai Ketapang Tak Penuhi Protokoler Kesehatan

LIDIK.ID , PESAWARAN – Pantai Ketapang Pesawaran Lampung belum memenuhi standar operasional prosedur (SOP) pencegahan covid-19. Seperti, tempat cuci tangan di tiap sudut pantai, physical discanting, banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker.Minggu (21/6)

Terlihat wisatawan lokal memadati Pantai Ketapang Pesawaran Lampung.
Salah satu pengunjung Pantai, Suryani (21) tahun mengatakan “pas masuk cuman di cek pake masker atau tidak, tidak di cek suhu badan, tidak ada tempat cuci tangan di setiap sudut pantai”.

Hal tersebut sedikit khawatir si pengunjung, namun si Suryani ini berharap pada pengelola Pantai ataupun dinas pariwisata dalam pencegahan covid-19 pada wisata Pantai.

“Saya harap lebih di perhatikan dengan serius protokol kesehatan nya, jangan di tanya pakai masker saja. Cek suhu badan, harus ada tempat cuci tangan di setiap sudut pantai dan para pengunjung harus physical discanting”. Ujar Pengunjung Pantai.

Dalam hal tersebut, Tim Lidik langsung mengkonfirmasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Bapak Edarwan mengatakan “terima kasih banyak atas informasi yang diberikan kepada kami, hal tersebut akan kami tindak lanjuti kepada kadis pariwisata pesawaran untuk bekerja sama menangani ini dalam Protokol kesehatan pada pantai tersebut”.

“Dan kami bersama Polda Lampung akan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat dalam pencegahan covid-19 ini”. Ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Bapak Edarwan.

Laporan : yugo

Discussion about this post