Remikam Peduli Warga Banjir Sukarame dan Rajabasa

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Pada hari ini, Kamis, 12 Juni 2020, Relawan emak-emak Ike Zam (Remikam), mengunjungi dua lokasi banjir. Dalam kegiatan ini mereka melakukan aksi peduli membagikan nasi bungkus. Pembagian berupa air mineral kepada warga terkena dampak banjir di Kecamatan Sukarame dan Rajabasa, Bandar Lampung.

Baca Lainnya

Dua lokasi banjir yang dikunjungi rombongan emak-emak pendukung Dang Ike dan Kanjeng Zam, di Kecamatan Sukarame. Tepatnya di seputar kawasan Gg Persada, Kelurahan Kali Balok Kencana, Kecamatan Sukarame. Sedangkan di Kecamatan Rajabasa berada di seputaran kawasan Kelurahan Rajabasa Raya dan Kelurahan Rajabasa Jaya.

Lingkungan warga terdampak banjir lantaran tingginya debit air sungai Kali Balau karena hujan deras Jumat (11/6) tengah malam dan juga kiriman air dari muara sungai di Kecamatan Kemiling. Akibatnya, banyak rumah warga setempat yang terendam banjir hingga dua meter.

Warga tidak menyangka hujan lebat yang mengguyur semalam menyebabkan air dengan cepat masuk ke dalam rumah dan naik hanya dalam waktu satu jam. Sehingga, banyak diantara mereka tak bisa lagi menyelamatkan perabot rumah tangganya sehingga harus rela terendam banjir.

Ketua Remikam, Dora Yasmin mengatakan aksi sosial para relawan emak – emak Ike Zam bertujuan menumbuh kembangkan semangat berbagi sebagai bentuk kepedulian sosial pasangan Bintang.
Tidak hanya memberikan bantuan berupa makanan, para relawan Bintang juga membagikan hand sinitizer serta memberi suport kepada warga sekitar.
Salam Dua Bintang Selalu

BeritaTerkait

Discussion about this post