Sang Ahli Waris Kerajaan Inggris, Pangeran Charles terinveksi COVID-19. Keadaannya dan Kerajaan?

LIDIK.ID – Selain mendapat kabar duka dari Istana Indonesia, kabar mengejutkan lain datang dari kerajaan Inggris dimana sang ahli waris kerajaan, Pangeran Charles positif terkena COVID-19 dan mengalami gejala ringan. Laporan yang diterima dari kediaman resmi Pangeran Charles di London, Clarence House, mengatakan bahwa sesuai dengan anjuran pemerintan dan anjuran kesehatan, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla Rosemary Shand, mengisolasikan diri di salah satu kediaman kerajaan di Skotlandia. Meski sang istri dinyatakan negatif virus, Camilla ingin menemani sang suami di sana.

Sejauh ini, belum diketahui pasti, darimana Pangeran Charles terpapar virus berbahaya ini karena beberapa waktu belakangan ini, ia menghadiri sejumlah acara publik.

Istana Buckingham mengatakan dalam pertemuan tersebut, suami Ratu, Duke of Edinburgh tidak ikut hadir dan menambahkan bahwa semua anjuran medis sudah diikuti. Sejauh ini, pangeran hanya menunjukan gejala ringan saja dan masih bisa beraktivitas seperti biasa di dalam rumah.

Lantas, siapa yang memegang kendali kerajaan?

Pangeran William diharapkan akan mengambil peran itu.

Seperti yang diilansir dari Mirror.co.uk, seorang ahli kerajaan Katie Nicholl menyebut Pangeran William akan berperan sebagai negarawan saat memimpin anggota Kerajaan Inggris merespons situasi yang terjadi di negerinya. Pendapat itu bukan tanpa dasar.

Selain itu, Katie menyebutkan bahwa Pangeran William memang paling mungkin mengambil peran sebagai pemegang kerajaan. Pasalnya, Ratu Elizabeth II yang kini berusia 93 tahun masuk dalam golongan rentan terpapar penyakit berbahaya yang tengah meneror dunia. Begitu pula Pangeran Charles dan Putri Anne yang kini berusia 71 dan 69 tahun yang kini dikarantina hingga virus bisa dikontrol.

Meski begitu, kabar juga mengatakan bahwa Pangeran William dengan sang istri, Kate Middleton beserta ketiga anak mereka sedang mengisolasikan diri sejak perdana menteri, Boris Johnson menerapkan karantina di wilayah inggris demi mencegah penyebaran virus corona, hal ini juga berlaku untuk anggota kerajaan.

Pangeran William dan sang istri tidak tinggal di Istana Kensington, mereka memilih untuk tinggal di Anmer Hall di Sandringham yang merupakan hadiah dari sang nenek William, Ratu Elizabeth, seebagai hadiah pernikahan.

Dan sang ayah, Pangeran Charles akan mengkarantina diri di Skotlandia.

Discussion about this post