Seorang Bayi 11 Bulan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Lampung Selatan

Lidik.id . Lampung – Setelah sebelumnya publik dikejutkan dengan salah seorang dokter praktek mandiri di Kabupaten Lampung Selatan dinyatakan positif Covid-19, pasien nomor 55 berusia 11 bulan asal Lampung Selatan juga dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab test, Selasa 5 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Reihana dalam keterangan persnya menyebutkan, bahwa pada tanggal 14 April 2020 pasien datang ke IGD di salah satu RS Swasta di Bandar Lampung pada pukul 18.00 WIB dengan keluhan sesak nafas sejak 4 hari serta batuk berdahak, pilek tetapi pasien tidak mengalami demam

“Menurut keterangan keluarga, pasien punya riwayat penyakit bronkopneumonia sejak umur 3 bulan. diketahui orang tua pasien ber profesi sebagai ojek online di kabuapten lampung selatan. saat orang tua pasien melakukan pemeriksaaan dan disarankan oleh dokter spesialis anak untuk melakukan rapid test dan juga swab terhadap anaknya, dan pada 15 April 2020 dilakukan rapid test dengan hasil negatif,” terang Reihana dalam video rekaman sebagai keterangan pers.

Lalu, terus Reihana, pada 17 April 2020 sample di ambil untuk dilakukan swab test. Dihari yang sama pasien juga diperiksa oleh dokter dan dibolehkan pulang.

“Namun, Pada 2 Mei 2020 hasil pemeriksaan sampel di balai besar Palembang menyatakan dengan hasil swab test bahwa bayi 11 bulan itu positif Covid-19 dan dinyatakan pasien nomor 55,” imbuhnya seraya menjelaskan kondisi pasien tersebut stabil dan tengah dilakukan isolasi mandiri.

Discussion about this post