Seorang Mahasiswa Perguruan Tinggi Lampung dinyatakan Positif COVID-19 kategori OTG

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Seorang Mahasiswa perguruan tinggi Lampung dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 dan masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala. Diketahui bahwa mahasiswa terinfeksi dari orang tuanya. Namun, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana, mengatakan bahwa Mahasiswa tersebut tak mengunjungi fakultasnya.

“Itu benar, Mahasiswa itu adalah Orang Tanpa Gejala dan untuk diketahui Mahasiswa itu belum berkunjung ke fakultasnya,” tegas Reihana dalam video pers yang diterima LIDIK.ID pada Minggu 19 April 2020.

Dinas kesehatan juga sudah belakukan Tracing kepada keluarga pasien tersebut atau disebut dengan pasien nomor 20.

“Tracing terhadap seluruh keluarga pasien nomor 20 sudah kami lakukan,” kata Reihana.

Selain melakukan tracing, ia juga memastikan, mahasiswa warga Bandar Lampung itu sudah tidak pernah lagi berinteraksi di kampus. Saat ini mahasiswa Unila yang positif Covid-19 melakukan isolasi.

Hingga kini masih ada 1 PDP dan 6 OTG yang menunggu hasil test. Situasi ini dikarenakan Dinas Kesehatan Lampung baru akan mendapat PCR dari BUMN dalam waktu dekat ini. Pemerintah juga sedang mempersiapkan penerimaan PCR agar bisa beroperasional.

Reihana mengatakan tidak perlu khawatir dengan pasien-pasien tersebut karena pihak medis telah memberi perawatan layaknya pasien positif COVID-19.

Hingga hari ini (19/4) Lampung mempunyai 26 kasus positif dalam rincian 11 orang masih dirawat atau diisiolasi, 5 meninggal dunia, dan 10 orang sembuh.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) total sebanyak 2817. Perinciannya, 685 orang dalam proses pemantauan, 2131 selesai pemantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.

 

Discussion about this post