Seorang Sopir Ditangkap Karena Miliki Sabu di Tangerang

LIDIK.ID , Tangerang – Seorang sopir pria berinisial WC (46) tertangkap oleh personel Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten karena memiliki narkotika jenis sabu. Selasa, (14/09).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyi Sri Bintoro menjelaskan penangkapan tersebut

Baca Lainnya

terjadi pada pukul 23.00 WIB, Senin (13/09) kemarin di Jalan Raden Kian Santang, Kelurahan Periuk, Kota Tangerang.

“Tersangka ditangkap sekitar jam 11 malam,” ujarnya di Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Selasa (14/09).

Tersangka WC ditangkap bersamaan dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,96 gram yang disembunyikan dalam lipatan kertas.

Penangkapan ini bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat yang curiga dengan adanya transaksi narkoba. Kemudian dilakukan observasi lapangan oleh petugas sebagai bentuk tindaklanjut.

“Setelah sampai di lokasi, petugas melihat seorang pria  dengan gerak-geriknya mencurigakan seperti sedang menunggu. Kemudian Unit Reskrim Polsek Tigaraksa mendekati pria itu. Saat itulah tersangka mencoba menghilangkan barang bukti dengan melempar lipatan kertas,” jelas Wahyu.

Kemudian, tersangka WC diminta oleh petugas untuk mengambil lipatan kertas yang dibuangnya dan ternyata berisi narkotika jenis sabu.

Akibat dari perbuatannya, WC terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun karena terjerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Saat ini, tersangka WC beserta barang bukti dibawa ke Polsek Tigaraksa untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(MYG)

BeritaTerkait

Discussion about this post