Sering Mandi di Rumah Tetangganya, Bocah 9 Tahun Sumsel ini Positif Covid-19

LIDIK.ID, SUMATERA SELATAN – Seorang bocah berinisial B menjadi kasus positif Covid-19 pertama usia dini di Kabupaten Musi Rawas Utara. “Satu yang positif hasil lab tes swab, atas nama B, perempuan berusia 9 tahun,” ungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Susyanto, seperti dilansir Tribun Sumsel.

Seorang bocah perempuan itu berusia 9 tahun asal Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan positif corona. Berdasar hasil tes swab, seorang bocah berusia 9 tahun di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, positif terinfeksi corona atau covid-19.

Setelah melakukan penelusuran, pasien berinisial B itu ternyata sering mandi di rumah tetangganya yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Tetangganya tersebut adalah seorang ibu berinisial D yang menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Ibu D juga sudah melakukan swab test dan tengah menunggu hasilnya.

Saat ini B sedang menjalani karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit. Kondisinya juga diketahui sehat. Sementara itu, selain B, petugas juga mengungkao ada 27 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan D.

Semua orang yang berkontak langsung dengan D, termasuk D, saat ini juga menjalani masa karantina selama 14 hari di Hotel 929 Lubuklinggau sembari menunggu hasil tes swab keluar.

Data sampai dengan Minggu (26/4/2020) siang, tercatat ada penambahan 10 kasus baru. Dengan tambahan ini maka jumlah kasus positif Corona di Sumsel sampai saat ini 129 kasus.

 

Discussion about this post