Terdapat 8 Pedagang Pasar Lubuklinggau Dengan Status Covid-19 Reaktif

LIDIK.ID, SUMATRA SELATAN, LUBUK LINGGAU –  Rapid test secara massal digelar oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau, Sematra Selatan. Kegiatan ini dilakukan di dua pasar tradisional dan mendapatkan data sebanyak 8 pedagang yang terkategori Covid-19 status reaktif. Delapan pedagang ini merupakan hasil test secara acak dari 231 pedagang di pasar Inpres dan pasar Satelit Lubuklinggau. Selain itu, para pedagang tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kondisi delapan pedagang reaktif covid-19 itu mereka tanpa gejala. Hari ini kami telah mengambil sampel mereka untuk dilakukan pemeriksaan swab test,” jelas Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Sabtu 17 Mei 2020.

Baca Lainnya

Setelah melakukan repid test, delapan pedagang tersebut saat ini diisolasi di rumah sehat Covid-19 Lubuk Linggau sembari menunggu hasil swab test. Para pedagang itu akan lanjut diisolasi di rumah sakit apabila hasil swab test menyatakan positif Covid-19.

Saat ini Kota Lubuk Linggau telah menjadi wilayah zona merah covid-19 dengan 45 kasus positif. Kasus positif didominasi para tenaga medis.

Maka dari itu, pihaknya saat ini akan terus melakukan penelusuran kepada kasus positif covid-19. Rapid Test massal akan terus digencarkan di area publik.

Wali kota Lubuklinggau juga mengatakan jika rapid test massal di area publik ini merupakan cara pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Lubuklinggau yang kasus positif terus meningkat.

BeritaTerkait

Discussion about this post