Terinspirasi dari Ibu Riana Sari Arinal, Masyarakat Lakukan Gerakan SIGER

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi di wilayah Indonesia termasuk Provinsi Lampung membuat masyarakat harus patuh untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Namun kebijakan yang berlaku bukanlah penghalang untuk berbagi dan peduli. Uluran tangan dari masyarakat untuk berbagi sesama sangat dibutuhkan di tengah Pandemi Corona ( COVID-19 ).

Baca Lainnya

Terinspirasi dari Ibu Riana Sari Arinal. Hati masyarakat Lampung di kecamatan Perumnas Wayhalim tergerak untuk melakukan Gerakan SIGER di tempat tinggalnya.

Sebelumnya, Ibu Riana Sari Arinal selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung telah melakukannya pada 5 Mei 2020.

 

Pada hari ini, Minggu 10 Mei 2020, masyarakat Wayhalim juga menggantungkan bingkisan berisikan kebutuhan pangan dan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkannya sejak pagi tadi. Pengingat untuk menggunakan masker pun terlihat disana.

Cara berbagi seperti ini sangat sederhana namun begitu bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Bantuan tak harus hanya dari pemerintah, namun kerjasama masyarakat sangat mempengaruhi penekanan penyebaran Corona Covid-19 dan dampaknya.

“Saya hanya terinspirasi dari Ketua PKK Provinsi Lampung untuk ikut dalam gerakan SIGER sebagai upaya membantu masyrakat yang terdampak perekonomian nya akibat covid-19,” ucap Umi Yanti, salah satu warga yang melaksanakan kegiatan SIGER kepada LIDIK.ID.

“Semoga langkah ini bisa diikuti oleh masyrakat Lampung yang mempunyai kelebihan ekonomi. Dan kita harus membantu pemerintah untuk patuh terhadap himbauan dirumah aja agar pandemi ini,” tegasnya.

Seperti yang pernah dijelaskan oleh Ibu Riana Sari Arinal. Apa itu SIGER?

(S)aatnya (I)kut ber (GE)rak untuk (R)akyat yang membutuhkan.

BeritaTerkait

Discussion about this post