Terselidiki 3 Kluster Penularan Covid-19 Lampung, Kluster Pasien Bayi 11 Bulan Belum ditemukan

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam keterangan persnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lampung, Reihana. mengatakan, hingga saat ini baru tiga kluster tersebut yang telah terlacak dari total 66 pasien positif di Lampung.

“Baru ada tiga, kluster Gowa, kluster Bengkulu, dan kluster Temboro,” jelas Reihana melalui Whatsapp dan diterima oleh LIDIK.ID.

Reihana merincikan jika rincian ketiga kluster itu yakni, kluster Ijtima Ulama se-Asia di Gowa sebanyak tujuh orang pasien dengan rincian lima masih dirawat, satu orang meninggal dunia, dan satu orang sembuh.

Selanjutnya, kluster Pesantren Temboro, enam orang pasien yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dan yang terakhir, kluster Bengkulu berjumlah 11 orang pasien dengan rincian 10 orang sembuh dan satu orang masih dirawat. Sementara itu, dua orang pasien yakni pasien 050 dan pasien 055 masih belum terdeteksi terjangkit virus corona dari mana.

Dari informasi yang didapat, pasien nomor 050 berasal dari Lampung Selatan. Pasien laki-laki berusia 63 tahun itu diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit.

Sedangkan pasien 055 adalah bayi berusia 11 bulan yang berasal dari Natar, Lampung Selatan. Hingga saat ini petugas lapangan masih melakukan tracing karena kluster sang bayi juga belum ditemukan.

Discussion about this post