Terus Melonjak, Kasus Positif Covid-19 Lampung Kini Mencapai 42

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Grafik kasus posif COVID-19 di Lampung terus bertambah semenjak pemudik mulai berdatangan. Kini jumlah kasus yang dipengang oleh Lampung menyentuh angka 42 kasus.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Lampung terus bertambah. Pada Minggu (26/4/2020), kembali ada penambahan 4 pasien baru sehingga total saat ini terdapat 42 kasus positif corona di Lampung.

Merujuk pada data yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung, hari ini, 42 kasus konfirmasi positif virus corona di Lampung tersebut saat ini tersebar pada 9 daerah.

Wilayah terbanyak kasus positif corona di Lampung saat ini yaitu Bandar Lampung dengan 23 kasus. Kemudian, Lampung Selatan (5 kasus), Tulangbawang Barat (4 kasus), Lampung Utara (4 kasus), Lampung Barat (2 kasus), Pringsewu (1 kasus), Pesawaran (1 kasus), Lampung Tengah (1 kasus), dan Way Kanan (1 kasus).

Kasus positif Covid-19 di Lampung memiliki rincian, 27 pasien dirawat, 10 pasien sembuh, sementara 5 pasien meninggal.

Dilanjutkan dengan Pasien Dalam Pantauan (PDP). Dalam kasus ini juga terdapat penambahan kasus hingga total kasus PDP lampung berjumlah 71 orang. Penambahan tersebut berupa satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dan ada pula satu PDP baru.

Perincian PDP di Lampung yaitu, 22 orang masih dirawat atau diisolasi, 37 negatif, dan 12 meninggal dunia.

Semetara kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini total berjumlah 3310 orang. Rinciannya, 668 orang dalam proses pemantauan, 2641 selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.

Selain itu, sehari sebelumnya pada Sabtu, 25 Maret 2020, saat itu kasus konfirmasi positif corona di Lampung total sebanyak 38 kasus. Kemudian, PDP 69 orang dan total ODP 3196 orang. Dimana itu berarti semua kategori mendapat penambahan kasus.

Discussion about this post