Tips!! Lakukan 5 Cara ini Setelah Sampai Dirumah

LIDIK,ID – Virus corona juga dapat menyebar secara tidak langsung melalui benda-benda yang tercemar virus akibat percikan atau sentuhan tangan yang tercemar virus. Tahukah kamu? Virus corona bisa tertinggal di permukaan benda-benda dan memiliki daya tahan berjam-berjam hingga beberapa hari.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Hospital Infection, Februari 2020, virus corona bisa bertahan di beberapa tempat dalam waktu berikut:

  • Tembaga dan aluminium = 3-4 jam
  • Sarung tangan operasi atau medis = 8 jam
  • Kertas karton atau kardus = 24 jam
  • Besi, baja, dan plastik = 2 – 3 hari
  • Kayu dan kaca= 4 hari
  • Kertas = 4-5 hari
  • Bahkan, dalam sejumlah kasus, virus ini bisa bertahan sampai 5 hari.

Peneliti menunjukkan cara-cara yang kurang dikenal untuk mengurangi penyebaran virus di dalam ruangan yang menyebabkan bertambahnya setiap korban dari penderita COVID-19. Orang-orang yang masih masuk bekerja dan memiliki peran penting dalam pekerjaan di luar rumah, ini memiliki peluang sangat tinggi untuk terpapar SARS-coV-2. Karena sangat sulit untuk mengatakan siapa yang membawa virus sebelum gejala muncul. Karena sangat sulit untuk mengatakan siapa yang membawa virus sebelum gejala, keluarga, teman, dan mungkin saja teman sekamar berada pada risiko yang meningkat terkena di ruang bersama. Dimana virus ini dapat bertahan berjam-jam dan bahkan berhari-hari.

Para peneliti masih belum tahu banyak tentang COVID-19, tetapi mereka telah mempelajari virus yang sama dan mengetahui kelemahannya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat sesampainya dirumah VERSI Lidik.id.

1.Segera Mandi Dan Ganti Baju Saat Dirumah

2.Jangan Bersandar Atau Menyentuh Apapaun Sepulang Dari Berpergian

3.Hindari Kontak Dengan Anggota Keluarga Sebelum Mandi Dan Ganti Baju

4.Stop Gantung Baju Setelah Dipakai Keluar Rumah

5.Periksa ruangan yang lembab dan lakukan Penyemprotan Disinfektan
dirumah .

 

Discussion about this post