Upaya Pencegahan Penularan COVID-19, FMIPA UNILA Bagikan 400 Hand Sanitizer

BANDAR LAMPUNG – upaya pencegahan penularan kerab dilakukan oleh masyarakat Lampung, salah satu upaya tersebut adalah Mahasiswa F-MIPA Jurusan Kimia, Universitas Lampung (Unila) yang membagikan 400 paket handsanitizer yang dibuat oleh para dosen dan mahasiswa kepada masyarakat umum secara gratis.

Kegiatan ini adalah bentuk peduli mereka karena kelangkaan APD akibat wabah COViD-19 yang masuk ke lingkungan masyarakat Lampung, “Hari ini kami menyediakan 40 liter hand sanitizer bagi masyarakat yang dibuat oleh dosen serta kami mahasiswa Jurusan Kimia, sebagai salah satu bentuk kepedulian atas kelangkaan hand sanitizer serta adanya kasus COVID-19,” ujar salah seorang mahasiswa FMIPA Unila Afdahul Irza, di Bandar Lampung, Senin, 23 Maret 2020.

Terbentuknya pembagian handsanitizer atau cairan pembersih tangan tanpa air dalam bentuk isi ulang serta kemasan botol 60 mililiter ini juga berkat donasi yang diberikan oleh masyarakat, “Sejak Senin 16 Maret kami menggalang donasi, dan terkumpul 16 juta rupiah beserta 100 botol wadah hand sanitizer yang saat ini telah dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk hand sanitizer,” ujarnya.

Pembagian handsanitizer dilakukan secara tertata yang dibagi menjadi dua stan di Kampus F-MIPA Unila. Dua stan itu terdiri dari stan yang dibagi untuk para pejalan kaki yang dibatasi jarak satu meter dan stan untuk para pengendara. Ratusan masyarakat yang menerima handsanitizer  wajib membawa identitas diri berupa KTP, SIM atau STNK juga kemasan botol masing masing.

Afdahul Irza K, selaku ketua kegiatan ini berterimakasih kepada seluruh pendonasi yang berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli kepada sesama dalam menyikapi pencegahan penyebaran virus corona ini.

Rektor Unila, Prof. Karomani, mengapresiasi langkah mahasiswa F-MIPA Kimia Unila dalam menghadapi kelangkaan hand sanitizer yang terjadi, tidak hanya di kota Lampung, melainkan kelangkaan ini terjadi di seluruh Tanah Air. Ia berharap langkah kecil ini bisa berguna bagi masyarakat dalam mengurangi penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan berguna bagi masyarakat luas, ini merupakan kontribusi unila bagi masyarakat. Mudah-mudahan pihak donatur ada yang mau membantu lagi nanti dari Kimia yang buatkan,” ujarnya.

 

Baca juga berita APD terkini.

 

 

 

 

 

Discussion about this post