UPDATE! Bertambah Drastis, Kasus Covid-19 Lampung Bertambah 8

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kembali dalam berita harian perkembangan Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung merilis jumlah kasus positif Corona. Tepat pada hari ini, Rabu, 6 Mei 2020, total kasus naik drastis hingga memiliki 63 kasus positif Corona (COVID-19).

Tak hanya kasus positif, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga mengabarkan kabar baru mengenai Pasien Dalam Pengawasan dan Orang dalam Pengawasan.

Baca Lainnya

Berdasarkan data yang dirilis, 63 kasus positif corona tersebut memiliki rincian sebagai berikut : 40 pasien masih dirawat/isolasi, 18 orang sembuh, sementara 5 orang meninggal dunia.

Dalam perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lampung juga pada hari ini bertambah 1 orang. Hingga total PDP berjumlah 83 orang. Adapun rinciannya, 18 orang masih dirawat atau isolasi, 52 sembuh,negatif,pulang, dan 13 meninggal dunia.

Dan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 3001 orang. Jumlah itu memiliki rincian 222 orang dalam proses pemantauan, 27778 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.

Diketahui pula sehari sebelumnya, Selasa, 5 Mei 2020, kasus konfirmasi positif corona di Lampung saat itu juga bertambah 1 orang. Pasien baru tersebut yakni seorang bayi berusia 11 bulan asal Lampung Selatan.

“Saya ingin memberikan informasi tentang pasien nomor 55. Baru kali ini ada pasien konfirmasi positif seorang bayi, umurnya 11 bulan, laki-laki, alamatnya di Lampung Selatan,” Kata Reihana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dalam video conference, Selasa 5 Mei 2020.

Sementara belum ada konfrimasi dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung untuk pasien tambahan hari ini.

BeritaTerkait

Discussion about this post