Update! Covid-19 Provinsi Lampung Per 23 Mei 2020

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kembali dalam laporan harian Covid-19 di Provinsi Lampung. Dinas Kesehatan telah merilis data baru terkait kasus Covid-19 per 23 Mei 2020. Dalam data harian tersebut terdapat dua pasien tambahan yang di konfrimasi sembuh. Diketahui juga dari Dinas Kesehatan, dua pasien sembuh tersebut berasal dari Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Way Kanan.

Selain penambahan pasien sembuh, terdapat 3 tambahan Orang Dalam Pantauan (ODP) hingga berita ini dirilis. Ketiga ODP tersebut berasal dari Kabupaten Tanggamus, Pesawaran, dan Lampung Barat. Sementara tidak ada kasus penambahan pasien positif maupun Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya, pada 22 Mei 2020 terdapat penambahan kasus pasien positif Covid-19 untuk provinsi Lampung.  Penambahan pasien berjumlah 4 orang. Dengan adanya penambahan tersebut, total kasus konfirmasi positif corona di Lampung menjadi 105 kasus. Adapun rinciannya yakni 64 orang masih dirawat atau isolasi, 7 meninggal dunia, dan 34 sembuh.

Hingga kini, kasus pasien Positif Corona di Provinsi Lampung berjumlah 105 dengan rincian yakni 62 orang masih dirawat atau isolasi, 7 meninggal dunia, dan 36 sembuh.

Sementara untuk kasus PDP berjumlah 98 orang dalam rincian, 14 pasien masih dalam perawatan, 66 dinyatakan sembuh/negatif, dan sebanyak 18 orang meninggal dalam status PDP.

Dan yang terakhir, ODP Provinsi Lampung hingga kini berjumlah 3.139 dengan rincian sebanyak 3.055 sudah selesai masa pemantauan, 79 orang dalam proses pemantauan dan 5 orang meninggal dalam status ODP.

Mendakati hari raya yang akan diselenggarakan besok, pemerintah terus menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan jarak, serta mengajak masyarakat untuk melakukan sholat Idul Fitri 1441 H di rumah.

Discussion about this post