UPDATE! Kabar Kasus Corona Lampung Per 20 April 2020

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kembali dalam video pers hariannya, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana mengkonfrimasi jumlah kasus Corona COVID-19 yang berada di provinsi Lampung.

Seperti yang diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk setiap tim pendataan corona diharapkan memberi informasi secara transparan termasuk ODP dan PDP.

Baca Lainnya

Dalam video persnya yang didapat oleh LIDIK.ID melalui Whatsapp group, jumlah kasus Corona per 20 April 2020 sebagai berikut :

Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.848 orang dengan rincian 2.188 telah selesai pemeriksaan, 65 orang masih menunggu hasil tes sementara 1 orang meninggal dalam status ODP.

Berikutnya adalah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 52 orang. Reihana mengkonfrimasi bahwa 14 pasien diisolasi, 33 orang dinyatakan negatif dan sembuh, dan 5 orang dalam status PDP meninggal.

Sementara untuk kasus Positif Corona berjumlah 26 orang dalam rincian, 11 orang masih dirawat, 10 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Hingga kini pemerintah Lampung masih menghimbau menjaga jarak dan produktif di dalam rumah dan belum memberlakukan Pembatasan Berskala Besar. Reihana mengatakan bahwa bukan kewenangan dirinya untuk membicarakan PSBB. Namun bisa langsung dibicarakan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara untuk terus melindungi tenaga medis dan pejuang garis depan, Dinas Kesehatan sedang dalam proses pemesanan kurang lebih 5.000 APD yang akan datang dalam waktu dekat.

“Insyaallah dalam waktu dekat APD ini akan sampai ke Provinsi Lampung,” ujar Reihana Senin 20 April 2020.

BeritaTerkait

Discussion about this post