UPDATE! Kasus Covid-19 Provinsi Lampung 30 Juni 2020

LIDIK.ID , Lampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meliris data Covid-19 pada Selasa, 30 Juni 2020. Pada hari ini terdapat 2 Kasus Konfirmasi Covid-19 dan terdapat 1 orang yang dinyatakan sembuh. Kasus Covid-19 dalam Provinsi Lampung menjadi 190 kasus dan dinyatakan sembuh menjadi 150 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Lampung saat ini total sebanyak 3.538 orang. Jumlah itu terdiri dari 55 orang dalam Proses Pemantauan, 3.474 orang selesai Pemantauan dalam 14 hari, dan 9 orang meninggal dalam status ODP, Pada 30 Juni 2020.

Baca Lainnya

Dan data terakhir, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini total sebanyak 170 orang. Perinciannya, 7 orang masih dirawat atau isolasi, 132 orang sembuh/negatif/pulang, dan 30 orang meninggal dalam status PDP, Pada 30 Juni 2020.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyampaikan, New Normal tetap harus kita lakukan secara bertahap. Presiden berkali-kali mengingatkan untuk jangan gegabah menjalani New Normal dan New Normal tersebut secara bertahap.

Tahap pertama dalam provinsi Lampung ialah Prakondisi, Tahap Kedua ialah Prioritas, Tahap Ketiga Konsulidasi kepada Gugus Tugas dari Pusat hingga Tingkat Kelurahan, Dan yang paling penting adalah Evaluasi secara rutin.

“Dimana prakondisi yang provinsi Lampung lakukan adalah kita bersosialisasi untuk bagaimana SOP (Standar Operasional Prosedur) yang akan dilakukan swab nya, kita tentukan kapan atau tepatnya dilakukan New Normal tersebut” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Pemerintah tetap menghimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter saat bersosialisasi, serta mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir selama 20 detik atau dengan hand sanitizer.

Dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) setiap hari. Hindari menyentuh muka, mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan dengan sabun dengan air bersih mengalir.

Laporan : Yugo / Lampung

BeritaTerkait

Discussion about this post