UPDATE! Kasus Pasien Positif Corona Kini Berjumlah 27

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kasus Pasien Positif Corona kembali bertambah. Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan Lampung di akun Instagram @dinkeslampung tanggal 21 April 2020 kasus Pasien positif Corona bertambah satu.

Dari sebelumnya tercatat 26 orang, saat ini menjadi 27 orang positif corona. Pasien yang bertambah itu kini sedang dalam masa isolasi. Hingga kini 27 kasus Lampung memiliki rincian 12 masih dirawat/isolasi, 5 meninggal dan 10 sembuh.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 55 orang. 15 masih dirawat, 33 pulang/sembuh, dan 7 orang meninggal (bertambah 2 orang dari sebelumnya 5 orang).

Diketahui pula 4 orang meninggal dalam status PDP dan 1 orang meninggal dalam status ODP.

Sejauh ini Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung ini menjelaskan, pasien 22 adalah seorang laki-laki berumur 24 tahun, warga Pringsewu, yang saat ini dirawat di RSUDAM. Pasien 23 merupakan seorang pria berusia 65 tahun, warga Tulangbawang Barat, yang saat ini dirawat di RSUD Tubaba.

Lalu ada pasien 24 awalnya orang tanpa gejala (OTG) berjenis kelamin perempuan, berumur 41 tahun, yang merupakan hasil tracing pasien nomor 20. Kini pasien tersebut tengah diisolasi mandiri.

Selain itu ada pasien 25 seorang laki-laki berumur 22 tahun, warga Bandar Lampung yang juga melakukan isolasi mandiri.

Terakhir, pasien 26 berumur 44 tahun, yang merupakan OTG dari Pesawaran, dan saat ini diisolasi di RSBNH Kota Baru. Sementara informasi pasien nomor 27 belum dikeluarkan.

Pasien terbaru yang kembali pulang yakni pasien 04. Reihana menuturkan, jumlah OTG di Lampung saat ini sebanyak 55 orang. Sedangkan ODP sebanyak 2.675 orang dan PDP 51 orang. Total pasien sembuh sebanyak 41 orang, yakni 33 PDP dan delapan pasien positif.

Hingga kini Pemerintah terus menghimbau untuk terus menjaga jarak dan kebersihan serta saling mengingatkan untuk diri sendiri dan keluarga.

 

Discussion about this post