Update! Kurva Covid-19 Lampung Kembali Melambung Hingga 131 Kasus

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Pergeseran kurva di Provinsi Lampung terus melambung begitu tinggi. Dari data terbaru yang didapatkan oleh Provinsi Lampung pada Jumat, 29 Mei 2020, kasus pasien positif Corona (Covid-19) mencapai 131. Itu berarti terdapat 13 pasien tambahan dari kasus penambahan terakhir pada Kamis, 28 Mei 2020 Kemarin yang berjumlah 118 kasus.

Dalam 131 kasus, terpampang rincian yaitu sebanyak 66 pasien dalam perawatan/isolasi, 55 sembuh dan 11 orang meninggal dunia. Itu berarti juga terdapat satu kasus tambahan pasien terinfeksi Covid-19 yang meninggal dunia.

Baca Lainnya

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdiri dari 105 kasus dengan rincian 15 orang dirawat/isolasi, 70 pasien sembuh, sementara 20 pasien meninggal dunia dalam status PDP.

Dan yang terakhir adalah Orang Dalam Pengawasan yang berjumlah 3.163 orang, rinciannya yaitu 3.098 orang telah selesai masa pantauan, 58 orang dalam pemantauan dan 7 orang meninggal dalam status ODP.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait orang-orang tambahan dalam kasus Covid-19. Sementara itu, untuk melindungi diri dan orang terkasih, pemerintah dan tenaga medis terus menghimbau masyarakat untuk mentaati kebijakan yang berlaku. Seperti menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, serta mematuhi protokol kesehatan.

BeritaTerkait

Discussion about this post