UPDATE! Lagi-lagi Kasus Positif Covid-19 Lampung Bertambah

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Seperti setiap harinya, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung kembali merilis data terkini Coronavirus Desease 2019 (Covid-19)  di akun Instagram resmi dinas tersebut, Selasa 5 Mei 2020.

Dalam informasi grafis harian data berupa gambar yang diposting hari ini, terdapat satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, belum menjelaskan identitas dan riwayat satu pasien positif tersebut.

Dengan penambahan satu pasien, saat ini jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung menjadi 55 orang. Dalam kasus itu, memiliki rincian 33 pasien masih dirawat atau diisolasi, 17 orang dinyatakan sembuh dan pulang, sementara 5 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah, dari 80 menjadi 82 orang. Rincian PDP adalah 53 orang dinyatakan sembuh dan pulang, 16 pasien masih dalam proses perawatan dan 13 orang meninggal.

Lalu untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), juga mengalami penambahan menjadi 3.247 orang. ODP sendiri memiliki rincian 2.747 orang telah selesai dipantau selama 14 hari, 499 lainnya masih dilakukan pemantauan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dan satu orang meninggal.

Discussion about this post