Vaksinasi Lampung Masih Rendah, Presiden Beri Perhatian Khusus

LIDIK.ID , Lampung – Angka pencapaian vaksinasi di Lampung masih terbilang rendah, yakni masih di bawah 20%. Oleh karena itu Presiden RI Joko Widodo memberikan perhatian khusus agar target dapat segera rampung. Selasa, (20/09).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI (Menko Perekonomian), Airlangga Hartanto saat konferensi pers virtual, Senin (20/09) yang disiarkan melalui laman Youtube Sekretariat Presiden.

Di kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Sadikin juga menyampaikan hal serupa. Selain Lampung, ada Provinsi lain yang mendapat perhatian khusus dari Presiden, yakni Sumatera Barat.

“Jadi Pak Menko Perekonomian tadi sudah menyampaikan masih ada 2 Provinsi Sumatera Barat dan Lampung yang akan kita konsetrasi supaya cepat mencapai 20% dari target populasi yang disuntikan dosis pertama,” ujar Menkes.

Selain itu, Presiden juga meminta seluruh Ibu Kota Provinsi untuk mencapai target suntikan dosis pertama sebesar 70% pada bulan Oktober. Hingga saat ini dari 34 Provinsi baru 7 yang mencapai target tersebut.

Kemenkes juga sudah menerima dosis vaksin sebanyak 190 juta.

“Dari 190 juta dosis vaksin ini, 125, juta sudah disuntikan per tadi pagi. 169 juta sudah didistribusikan ke Provinsi Kabupaten dan Kota,” jelas Menkes.

Total stok vaksin yang dapat digunakan oleh seluruh Kabupaten dan Kota berjumlah 60 juta dosis.

(MYG)

Source link

Discussion about this post