Viral! Lucunya Polisi Tangkap Maling Sembari Bernyanyi “Happy Birthday”

LIDIK.ID, JAKARTA – Sebuah video penangkapan maling yang dilakukan oleh aparat kepolisian menjadi viral. Pasalnya, video beredar berdurasi 29 detik yang merekam sejumlah pria memasuki kamar tidur sambil menyanyikan lagu ‘Happy Birthday‘ untuk seorang pria berkaos merah yang tengah tidur. Lucunya, pria yang dinyanyikan tidak benar-benar ulang tahun, melainkan ditangkap polisi atau buser.

Happy birthday to you. Selamat ulang tahun,” kata sejumlah pria yang ternyata polisi dan dilihat LIDIK.ID, Jumat, 12 Juni 2020.

Baca Lainnya

Sejumlah pria yang merupakan polisi itu kemudian mengerumuninya sambil memberi ucapan ‘selamat ulang tahun’ berulang kali dengan riang. Bahkan beberapa di antara mereka menyuruh pria berkaos merah untuk berdiri. Terlihat juga yang merekam terus-terusan mengucapkan selamat ulang tahun pada sang maling.

“Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun.” Terdengar pria yang merekam terus mengucapkannya pada sang maling. Sementara beberapa pria lainnya menyergap sang maling sembari bertepuk tangan.

“Ayo bangun, ayo bangun,” ucap beberapa pria itu.

Video ini diunggah, salah satunya, oleh akun Twitter @Mamanism. Video tersebut di-retweet 5.359 akun Twitter dan disukai 7.407 akun Twitter.

“Pernah gak sih lo diucapin HBD sama buser?” cuit @Mamanism di akun twitter.

Terungkap dalam lansiran detik.com bila kejadian dalam video tersebut adalah detik-detik penangkapan seorang maling kabel listrik oleh Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Sang maling tidak sungguh-sungguh berulang tahun, aparat kepolisian hanya iseng mengujutkan sang maling tersebut.

“Saat penangkapan yang bersangkutan tidur lelap. Pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat),” ujar Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi saat dikonfirmasi detikcom.

Maladi menuturkan pelaku dan komplotannya mencuri kabel NYY milik PT PLN Persero sepanjang 240 meter. Jika dikoversikan ke rupiah, nilai kabel NYY tersebut sekitar Rp 33 juta.

BeritaTerkait

Discussion about this post