Viral! Modus Penipuan Loker Mesum di Media Sosial

LIDIK.ID , Jakarta – Beredar di media sosial Twitter penipuan dengan modus lowongan kerja yang berujung mesum. Kamis, (16/09).

Melalui akun menfess @AREAJULID, seorang wanita anonimus menceritakan kisahnya yang hampir tertipu modus penipuan lowongan kerja mesum ini.

Wanita tersebut menunjukkan bukti berupa foto, dimana saat mengisi formulir untuk mendaftar, pertanyaan yang diberikan semakin menjurus ke arah seksual.

Pertanyaan yang diberikan seperti, ‘apakah masih virgin (perawan)?’, ‘ukuran bra?’ hingga meminta foto yang dinilai tidak pantas untuk melamar pekerjaan.

“Bagi kalian semua terutama cewek, tetap harus waspada sama loker ya, jangan sampai kayak aku yang kegocek di web tempat loker, taunya malah balesan emailnya suruh isi form begini,” tulisan dalam menfess tersebut.

Postingan tersebut ramai dengan respon warganet lainnya. Bahkan ada yang mencoba membuka website form tersebut dan ternyata ada permintaan untuk membayar dalam form tersebut.

“Di suruh bayar,” tulis akun berinisial B berikut dengan bukti foto.

Bagi para wanita, mari lebih waspada dalam mencari lowongan kerja di media online, kenali lebih jauh perusahaan yang membuka lowongan tersebut.

(MYG)

Discussion about this post