Viral! Pasar Anyar Bogor Berubah Menjadi Lautan Manusia Menjelang Hari Raya

LIDIK.ID, BOGOR – Sebuah video yang memperlihatkan kepadatan Pasar Anyar, Kota Bogor, viral di media sosial. Kejadian itu dapat dilihat sejak Minggu, 17 Mei 2020. Dalam video terlihat jalanan dan pasar dipenuhi oleh kendaraan roda dua meski Pemerintah msih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota tersebut.

Video viral tersebut mulanya diunggah oleh seorang warganet twitter dengan nama pengguna @hendi_setiadi, tweet tersebut mendapat hampir tiga ribu balasan dari warganet lainnya yang mengomentari postingan tersebut.

Baca Lainnya

SAKING BERDESAKANNYA TIDAK ADA TEMPAT UNTUK VIRUS CORONA” sindir @PEMBIMBINGUTAMA.

Tenaga medis menangis melihat ini.” kicau @fadhlisofyan.

Semoga aku, kamu, kita semua ngga sia-sia yang tetep stay at home dan jaga jarak.” balas @bilinashil.

Penyerbuan lapak pedagang kali lima (PKL) di pasar tradisional tersebut merupakan tindakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi maupun hari raya. Para pengunjung sibuk melihat barang dagangan yang mayoritas adalah pakaian dan perlengkapan ibadah di lapak PKL di pinggir Jalan Dewi Sartika dan MA Salmun.

Sementara pada pedagang untuk memenuhi kebutuhan pokok dan perekonomian yang semakin sulit didapatkan saat pandemi corona melanda.

Seperti yang dilansir oleh liputan6, Muslihat (34), seorang pegadang pakaian di Pasar Anyar mengaku tidak merisaukan dengan wabah Corona. Terpenting, dia sudah menjalankan anjuran pemerintah dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan.”Kalau diam di rumah dalam jangka waktu lama, siapa yang akan menanggung hidup kami. Bansos yang dikucurkan sangat tidak cukup,” kata Muslihat.

Setelah kejadian ini, dikabarkan bahwa rencananya, Satpol PP bakal buat penyekatan di area pasar.

 

BeritaTerkait

Discussion about this post