Viral! Video Kabel Listrik Terbakar di Jalan Panglima Polim, Percikan Api dan Kepulan Asap Penuhi Jalan

LIDIK.ID, Jakarta – Sebuah video percikan api dan kepulan asap yang terjadi di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/4) tersebar di media sosial. Diketahui,  api membakar kabel yang ada di depan Restoran Dago.

Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah 25 menit proses pemadaman atau tepat pukul 11.25 WIB. Setelah itu, petugas mendekati titik api dan mendapai 10 meter kabel listrik terbakar akibat kejadian ini. Petugas segara ke lokasi begitu mendapat laporan dari seorang warga.
Petugas lebih dulu melokalisir kawasan di sekitar lokasi kebakaran. Api yang menjalan ke tiang kabel listrik menimbulkan api, asap, dan suara ledakan yang cukup kencang. Asap putih juga terlihat di lokasi.
Sejauh ini tidak ada laporan terkait korban. Api diduga berasal dari kabel optik yang sudah tak terawat lalu menimbulkan korsleting.

General Manager PLN Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, memastikan tidak ada pemadaman listrik di wilayah Jakarta Selatan setelah peristiwa terbakarnya kabel optik, Senin (14/3/2020).
“PLN menegaskan kembali bahwa tidak ada pemadaman listrik di Jakarta Selatan akibat kebakaran kabel tanah di jalan Panglima Polim seperti pesan yang beredar,” ujar Ikhsan dalam keterangan persnya, Senin (13/4/2020).

Pernyataan tersebut sekaligus membantah informasi yang menyebar di WhatsApp bahwa akan terjadi pemadaman listrik pascakebakaran kabel. Ikhsan membenarkan adanya peristiwa kebakaran kabel di jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Discussion about this post