Wakil Bupati Purwakarta Berpesan HIPMI Harus Melahirkan Pengusaha Muda Mand

(LIDIK.ID) – PURWAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Purwakarta melaksanakan Forum Bisnis Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2020 yang berlangsung di Meeting Room Kampung Empang Jalan Pramuka Bunder Jatiluhur Purwakarta.

Diketahui kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Purwakarta, H Aming, pada (29/01/2020). Wakil Bupati Purwakarta, H Aming mengapreasiasi HIPMI Purwakarta yang telah bekerja keras sehingga dapat menyelenggarakan Forum Bisnis Diklatcab dan Rakercab DPC Hipmi Purwakarta 2020.

Baca Lainnya

Dijelaskannya, HIPMI mempunyai potensi yang luar biasa, karena HIPMI merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya pengusaha muda yang kreatif, dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan. “Melalui Diklatcab dan Rakercab ini, saya mengharapkan dapat melahirkan pengusaha muda yang mandiri, dan bisa lebih berkembang serta memotivasi anak muda untuk bangkit menuju cita-cita menjadi pengusaha sukses,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa Pemerintah Purwakarta sangat mendukung kegiatan wirausaha yang dilakukan kalangan anak muda. Karena itu Pemerintah akan selalu mendorong pemuda untuk mandiri, terutama disektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bisa menyerap tenaga kerja untuk menekan anggka pengangguran khususnya di Purwakarta.

“Dalam hal ini HIPMI juga harus mampu meminimalisir pengangguran dengan melahirkan pengusaha pengusaha muda yang kreatif terhadap globalisasi ekonomi di era Industri 4.0 yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Purwakarta berharap HIPMI bisa memajukan perekonomian dengan cara menggandeng para pelaku UKM dalam usaha mereka.

Sementara itu, menurut salah satu pengusaha muda yang juga sebagai anggota HIPMI DPC Kabupaten Purwakarta, Gilang Prawirakusumah mengatakan, HIPMI Purwakarta akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Kami tidak akan bosan dan terus menularkan virus terhadap pemuda pemudi kreatif khususnya di Purwakarta untuk menjadi pengusaha. Dan saya yakin di Purwakarta ini akan muncul pengusaha muda yang kreatif dan berinovasi tinggi di era industri 4.0,” ucapnya.

BeritaTerkait

Discussion about this post