Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chali Ajak Masyarakat Untuk Lakukan Donor Darah

LIDIK.ID , LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) Melakukan Donor Darah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Rabu (8/4/2020).

Ajakan itu disampaikan Wagub Nunik usai melakukan donor darah di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung.

Baca Lainnya

Nunik meminta masyarakat tidak perlu risau di tengah situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, akibat yang ditimbulkan dari kerisauan tersebut terjadi kekurangan stok darah di PMI Lampung.

“Donor darah yang kita lakukan hari ini karena melihat stok darah di PMI menipis dan membutuhkan tambahan lagi stok darah untuk menolong warga kita yang membutuhkan,” ujar Wagub Nunik.

Nunik menyebutkan masyarakat bisa melakukan donor darah seperti biasanya dengan langsung mendatangi Kantor PMI.

“Setetes darahmu berharga, maka kawan-kawan yang ingin dan bisa donor darah untuk bisa datang langsung ke PMI. Anggota PMI semua siap untuk menerima donor darah kalian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Lampung dr. Aditya M. Biomed mengatakan PMI sangat terbantu dengan inisiasi Wakil Gubernur Lampung menyelenggarakan kegiatan donor darah.

“Terus terang kami di PMI merasa sangat terbantu karena stok darah dikantor kami sudah sangat menipis sementara kebutuhannya tetap seperti biasa. Alhamdulillah teman-teman lingkup Pemprov Lampung bisa menyumbangkan darahnya. Mudah-mudahan langkah Ibu Wagub bisa ditiru oleh instansi lainnya,” ujar Aditya.

Aditya mengatakan dengan tetap memberlakukan social distancing, tidak menghambat pelaksanaan donor darah.

“Dengan tetap memberlakukan social distancing pelaksanaan donor darah masih bisa dilakukan dengan baik dan memenuhi aturan sehingga tidak melanggar aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

BeritaTerkait

Discussion about this post