Walikota Bandar Lampung Minta Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Belanja

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Untuk memenuhi kebutuhan di tengah masa pandemi Corona ini, banyak warga yang tidak memperhatikan protokol kesehatan dengan memadati pasar tradisional. Terlebih lagi mendekati hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah. Dari hasil pengamatan, tampak sejumlah pasar tradisional dan modern kembali dipenuhi masyarakat.

Dalam menanggapi kejadian itu, Ketua Gugus Tugas Kota Bandar Lampung, Herman HN, sekaligus Wali Kota Lampung itu mengatakan, bahwa beberapa swalayan atau pasar modern di Kota Lampung akan diberikan surat edaran terkait dengan protokol kesehatan.

Baca Lainnya

“Maka dari itu saya akan buat surat edaran juga kepada swalayan melalui Dinas Perdagangan agar masyarakat di dalamnya mengatur jarak dan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin 18 Mei 2020.

Selain itu ia juga mengatakan, Gugus Tugas Pusat mengarahkan langsung kepada Gugus Tugas Bandar Lampung, agar lebih memperketat lagi pengawasan menjelang perayaan Idulfitri 1441 hijriah. Terutama di swalayan yang ada termasuk tentang keamanan pembeli dengan tersedianya protokol kesehatan.

“Di mal harus ada tempat cuci tangan selain itu pakai hand sanitizer dan pakai sarung tangan akan saya bagikan juga, karena masyarakat megang kain barang dagangan, kalau pakai sarung tangan itu mudah-mudahan terhindar dari penyebaran virus dan mengatur jarak juga,” pungkasnya.

BeritaTerkait

Discussion about this post