Whatsapp Dark Mode Baru Rilis Mendapatkan Kritikan?

WhatsApp akhir meluncurkan fitur dark mode (mode gelap) dalam versi beta untuk perangkat Android dan iPhone iOS. Meski begitu fitur baru ini sudah mendapatkan kritik dari penggunanya.

WhatsApp dark mode merubah latar belakang aplikasi ini dari putih menjadi hitam, yang membuat mata lebih nyaman dari paparan radiasi ponsel dan mengurangi konsumsi baterai.

Baca Lainnya

Salah satu yang mengkritik WhatsApp dark mode adalah Cat Ellis, seorang jurnalis senior. Ia menyebut fitur ini tidak cukup gelap. Ia pun merasa WhatsApp seharusnya mengubah warna emoji dari kuning menjadi biru.

“Jika Anda ingin latar belakang gelap, Anda harus menjadikan gambar hitam sebagai Wallpaper ponsel. Itu cukup merepotkan,” ujarnya seperti dilansir dari Metro.uk, Rabu (5/2/2020).

Melalui twitter pribadinya, pakar pemasaran produk Fabian Nappenbach dari Jerman juga mengkritik WhatsApp dark mode dengan menyebut fitur ini masih buruk.

“Bertahun-tahun pembuatannya, WhatsApp dark mode buruk dalam banyak detail. Cobalah dengan salah satu wallpaper yang disediakan. Tidak, temukan wallpaper yang tidak terlihat bodoh dengan warna-warna itu. Dan ofc tidak ada opsi hitam nyata. Apakah begitu sulit hanya menyalin Telegram?” ujarnya.

BeritaTerkait

Discussion about this post