Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Solo

LIDIK.ID – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Sore tadi, tepatnya Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16:45 WIB dimana sang bunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan informasi tersebut.

Baca Lainnya

“Iya informasinya benar,” kata Pramono Anung. Meski demikian, Pramono tidak menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie. Budi menyampaikan hal ini melalui pesan tertulis yang diterima wartawan pada Rabu sore.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 tadi,” ujar Budi Arie.

“Mohon doanya semoga almarhumah husnul khatimah,” ujar Budi, yang pernah menjadi Ketua Umum Relawan Pro Jokowi ini.

Semasa hidup, Sudijatmi adalah orang yang sangat dekat Presiden Jokowi. Presiden Jokowi tak pernah luput meminta restu sang ibu setiap kali hendak maju di pilkada hingga terakhir pilpres 2019.

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nomor 32, Purwosari, Laweyan. Saat ini Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah tiba di RS DKT Solo.

Ucapan duka dan doa pun disampaikan oleh rakyat Indonesia dan dunia atas kepergian sang Ibunda Presiden.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Semoga amal ibadah beliau diterima disamping-Nya dan dikuatkan serta diberi ketabahan kepada keluarga dan semua orang yang kehilangan sosok beliau,” doa dari kru Lidik.Id

BeritaTerkait

Discussion about this post