Ketua Yayasan UMITRA : Jelang Lebaran Lebih Baik Berhemat, Persiapan Pandemi Berkepanjangan

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Lebaran terhitung dua hari lagi, masyarakat berbondog-bondong memenuhi pusat belanja untuk memenuhi kebutuhan hari raya maupun ekonomi meski di tengah pandemi Corona. Hal ini sangat disayangan mengingat hari raya yang dilaksanakan tidaklah seperti tahun-tahun biasanya. Sebab, pemerintah Lampung sendiri melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing dan mengajak masyarakat melakukan hal yang sama.

Silaturahmi pun dapat dilakukan melalui media sosial, semua demi kebaikan bersama dan memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air dan kehidupan normal kembali secepatnya.

Baca Lainnya

Sebuah pecerahan diucapkan oleh Andi Surya, Ketua Yayasan UMITRA dan Sekolah Global Surya. Sebagai antisipasi Covid-19 yang berkepanjangan ia menyarankan saat jelang lebaran, baiknya perbanyak dzikir, berdoa seperti yg dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu karena Covid-19 sebaiknya banyak di rumah saja, gunakan protokol kesehatan dan siapkan ketahanan ekonomi keluarga.

“Jangan terlalu pikirkan hal-hal persiapan lebaran seperti tahun kemaren, saat ini akan berkurang silaturahim fisik karena Pandemi Corona, silaturahim keluarga maupun kolega cukup dengan cara daring atau via Medsos”, Ujar tokoh yang saat ini mencalon Walikota Metro.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang kurang penting dan menghamburkan uang sebagai antisipasi wabah Corona berkepanjangan.

“Mari kita semua mengurangi aktivitas belanja yang kurang penting, berhemat, agar ada persiapan menghadapi situasi pendemi yang bisa saja berkepanjangan ini. Semoga tahun depan suasana lebaran akan normal kembali, Aamiin”, tutup Andi Surya.

BeritaTerkait

Discussion about this post