Kekompakan Arinal-Herman HN Menjaga Lampung Dari Wabah Covid-19

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Setelah melakukan diskusi bersama pemerintah terkait Covid-19 yang berada di Lampung, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, kompak menjaga protokol kesehatan di mal, rumah ibadah serta pasar tradisional di Kota Bandar Lampung.

Hal ini dinyatakan saat acara temu pengusaha mal dan retail di Posko Covid-19 Lampung, Rabu, 20 Mei 2020 pagi. Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung telah mengatakan bahwa ia akan memanggil manajemen mal-mal yang ada di Bandar Lampung terkait protokol kesehatan dalam kerumunan di tengah Covid-19.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, LO BNPB Nazirsah, serta pemilik mal di Lampung.

“Kita harus jaga masyarakat dari terpaparnya virus covid-19 di Lampung dan mengimbau untuk tetap sholat di rumah,” kata Arinal.

Arinal juga mengatakan Pemprov dan Pemkot Bandar Lampung akan memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengapresiasi pertemuan tersebut, dan mengimbau juga kepada takmir masjid dan musala agar menggelar sholat Idul Fitri di rumah masing-masing. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dan mempercepat pemulihan kota.

Didampingi Kapolres Bandar Lampung Kombes, Yan Budi Jaya, Herman HN mengingatkan jajarannya terus menekan penyebaran virus di Bandar Lampung yang kini sudah masuk zona merah pandemi covid-19.

Setelah pertemuan tersebut, para pengusaha mal dan retail menandatangani kesepakatan mematuhi protokol kesehatan demi masyarakat Lampung dan orang-orang terdekat.

Discussion about this post